Cerita Anak Musang Dan Ayam

Posted by Cerita Anak

Cerita Anak Musang Dan Ayam

Suatu hari di senja yang tenang, tinggal seekor ayam betina yang sedang mengerami tiga ekor telur yang akan menetas. Sang indung ayam sangat sayang kepada anak ayam yang ada di dalam telur tersebut. Dari kejauhan muncullah seekor musang yang jahat mendekati kandang ayam betina tadi.

Namun sebelum menuju kandang ayam tadi, si musang harus menaiki sebuah pohon besar, sayangnya musang tidak bisa memanjat pohon itu.

Cerita Anak Musang Dan Ayam


Akhirnya akal bulus musang muncul, ia perlahan-lahan menuju pagar terdekat dengan kandang ayam itu, lalu berkata "hai ayam, aku membawa pesan dan sesuatu yang maha penting dari sang raja hutan, bukalah pintu mu lekas" pinta si musang.


Ternyata ayam sudah mengetahui bahwa musang sedang mengincarnya. "Ya tunggu sebentar, aku juga ada pesan dari serigala sahabatku, dia punya sesuatu untuk mu....sebentar ya..serigala...serigala...kemari sini" kata si induk ayam tidak mau kalah.


Si musang mendengar si ayam berteriak, langsung berfikir "Wah ternyata dia sahabat serigala yang menjadi musuhku, aduh aku harus pergi nih". Si musang segera meninggalkan kandang induk ayam tadi dan tidak mau kembali lagi.

Akhirnya induk ayam dan telur-telurnya selamat dari akal jahat si musang yang hendak memangsanya. "Jangankan kamu, aku saja takut dan lari kalau ada serigala yang mendekati, hihihi" tawa si induk ayam sambil kembali mengerami telur-telurnya.

Sekian

Cerita Anak Musang Dan Ayam

Related Post



Post a Comment